Pesawat Shukoi superjet 100 yang super “Canggih”

Super canggih versi manusia

Sahabat Nasyia’ah pasti udah tahu ya berita yang cukup menghebohkan dunia penerbangan dan kita semua tentang jatuhnya pesawat Shukoi Superjet 100 yang katanya super canggih milik RUsia ini. banyak para analis Indonesia yang masih bingung bagaimana bisa pesawat terbaru yang di buat tahun 2010 dengan segala kecanggihan bisa chaos begitu saja bahkan bukan hanya analis dalam negeri saja yang bingung bahkan yang orang-orang yang bikin pesawat di rusia sana saja bingung setengah mati kenapa tragedi ini bisa terjadi dengan segala kecanggihan yang dimiliki. oleh karena itu yuk kita lihat profil Pesawat Shukoi Superjet 100.
Foto-Sukhoi-Superjet-100-The-New-Benchmark
Pesawat Terbang Sukhoi Superjet 100 Spesifikasi dan Teknologi Lengkap – Berita mengenai Pesawat uji coba Sukhoi Superjet 100 yang diduga hilang di daerah Gunung Salak, Gunung sari Bogor Jawa Barat Hari Rabu 9 Mei 2012 menggegerkan berita Nasional di Seluruh Indonesia. Pesawat yang membawa penumpang kurang lebih 44 orang itu hilang kontak ketika melakukan uji coba terbang. Rencananya Pesawat tersebut merupakan pesawat Uji Coba untuk di jual secara komersil kepada beberapa maskapai penerbangan di Indonesia.

Pada artikel kali ini armylookfashion.com tidak akan membahas mengenai berita kecelakaan tersebut, tetapi kami akan membahas mengenai Pesawat Terbang Sukhoi Superjet 100 Spesifikasi dan Teknologi Lengkap. Sebelumnya kami pernah membahas mengenai Pesawat KFX ( Korea – Indonesia) yang merupakan projek Indonesia dan Korea Selatan. Tetapi berbicara masalah Sukhoi biasanya orang langsung tertuju pada pesawat Jet Tempur yang merupakan pengganti Pesawat Tempur F-16 buatan Amerika Serikat. Tetapi ternyata SUKHOI SUPERJET 100 atau disingkat SSJ100 ini merupakan pesawat Komersial untuk penerbangan.
pilot shukoi
Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini sendiri merupakan pesawat terbaru buatan Russia. Spesifikasi Mesin Sukoi Super jet Pesawat ini sendiri didukung mesin SaM146 turbofan baru dan dikembangkan oleh PowerJet ini merupakan satu-satunya jenis pesawat komersil yang dibuat oleh Sukhoi.Dari segi kapasitas, pesawat ini dibagi menjadi dua jenis, yakni kapasitas, 70 orang dan 98 orang. Adapun Jarak tempuh yang dapat dicapai Sukhoi Superjet 100 kapasitas 98 kursi adalah 3.279 kilometer dan 4.620 kilometer untuk versi Superjet 100-95LR.

Kecepatan maksimal pesawat yang diproduksi perdana pada 2007 itu adalah 0,81 mach (992,29 kilometer per jam) dengan ketinggian terbang maksimum 12,5 kilometer. Sedangkan berat maksimum yang dapat ditahan ketika ‘take-off’ 38.8 ton, 35 ton ketika mendarat, dan berat kosong 9,13 ton.

Sukhoi Superjet 100 atau SSJ100 sangat penting bagi Rusia untuk menjadi pemimpin dalam industri penerbangan modern dan mengubah penilaian publik terhadap hasil industri penerbangan Rusia yang selama ini selalu terkait dengan sejumlah kecelakaan pesawat terbang. Pesawat dengan jarak tempuh menengah ini merupakan rival dari produsen pesawat terbang sejenis seperti Embraer (Brasil) dan Bombardier (Kanada).
Welcome-Asia-tour-By-Sukhoi-Superjet-100
Pesawat Terbang Sukhoi Komersial terbaru ini melakukan terbang perdana pada 19 Mei 2008 itu memilki dimensi panjang 26,44 meter, tinggi 10,283 meter, dan lebar sayap 27,80 meter. Pesawat yang dikendalikan oleh dua pilot itu membutuhkan landasan dengan lebar 1,803 kilometer untuk terbang.

Khusus untuk Desain Interior dalam Pesawat Sukhoi Superjet 100, kabin pesawat superjet 100 kelas bisnis terdiri dari empat kursi dalam satu baris dan kelas ekonomi terdiri dari lima kursi dalam satu baris. Dimensi lebar kabin pesawat 127,48 inci (3,22 meter), ketinggian kabin 2,12 meter, dan jarak lebar antar kursi 18,31 inci (0,47 meter).

Ternyata jadi headline juga di Rusia

Pesawat Terbang Sukhoi Superjet 100 Spesifikasi dan Teknologi memiliki fitur sistem kontrol elektronik ‘fly-by-wire’ yang dapat menambah dan mengurangi gigi untuk pendaratan, selain sistem rem sebagai kestablilan pesawat ketika mehanan berat. Penerbangan komersial pertama dengan pesawat ini dilakukan sekitar bulan April 2011 oleh Armavia dan menyusul Aeroflot di tahun yang sama. Proyek Sukhoi Superjet 100 ini sendiri merupakan kerjasama antara Sukhoi dengan Alenia Aeronautica, sebuah perusahaan penerbangan Italia yang merupakan anak perusahaan raksasa industri penerbangan dan pertahanan.

Akhirnya sehebat apapun sesuatu yang di ciptakan manusia, kita tidak akan pernah bisa menandingi Sang Pencipta Alam Raya, sehabat dan sebaik apapun sistem keamanan dan kecanggihan teknologi yang digunakan jika Allah menghendaki maka terjadilah.Wallahu alam.

Suasana di dalam pesawat sebelum mengalami total lost
pramugari ShukoiWah ternyata penumpangnya pada minum wine/anggur ya hmmm…..

kru rusia di pesawat shukoi Kru dari Rusia

Foto-Pilot-Sukhoi-Superjet-100-dengan-Perempuan-Cantik-Sky-Aviation1 Pilot Co-pilot dan para pramugarinya

787cockpit ini dia ruang kokpit yang katanya sudah tidak menggunakan cara manual tapi dengan kecanggihan teknologi terbaru

sumber : http://armylookfashion.com

4 comments on “Pesawat Shukoi superjet 100 yang super “Canggih”

  1. wah baca artikel di atas jadi inget sama tragedi titanic beda tipis……. ini bener2 jadi pelajaran buat kita

Leave a comment